Jumat, 14 Januari 2011

balada 20 tahun

first of all. saya mau mengucapkan selamat datang kembali untuk diri saya sendiri. haha. karena udah lama banget gak posting gara2 keasikan miniblog di twitter dan tumblr (silahkan follow :p)
tapi menurut gue, blog tetep tempat nulis, tempat curhat, dan tempat galau paling asik. karena karakter di blog gak cuma terbatas 141 karakter aja, dan blog gak harus sering pake maintenance :D

okee, postingan kali ini mau menceritakan tentang kesan dan harapan menjadi a-20-single-woman.
ooohhhhhh. kalo nyadar udah umur 20 tapi status masih single, agak agak gimana gitu yaa.
iya sih, apalah arti sebuah status? abad 20, kita harus menjadi wanita yang independent. mandiri. kuat. struggle. tapi tetep ajaa. kita juga butuh kaum adam untuk mendampingi kita.

ada orang tua. pasti. mendukung 100 % apa yang kita lakukan.
ada sahabat. jelas. menerima diri kita apa adanya.
tapi tanpa pendamping? bagaikan makan sayur tanpa garam. bagaikan makan gado-gado tanpa kerupuk. bagaikan makan sari kelapa tanpa kelapa (???)

kuliah udah mulai memasuki semester lanjut. udah jadi angkatan tahun ke-3. senior di kampus udah tinggal 1 angkatan. junior udah punya 2 angkatan dan hampir 3. senior udah mulai seminar + persiapan tugas akhir. angkatan gue udah mulai mikir kerja praktek, bahkan udah ada yang mulai membentuk tim kkn.

helloooowwww. 20 tahun udah banyak tuntutan untuk pertanyaan, "kapan lulusnya?" , "mau kerja dimana?" , "udah punya pacar belom?"

JEDAAAANNGGG!!
ketampar kalo pertanyaan terakhir itu keluar. when you are 20, and you still single, hal itu kerasa ganjel banget.

pendamping wisuda belom ada. masa ntar mau dapet bunga cuma dr keluarga sama temen2 doang??

iri banget kalo liat temen2 udah punya pacar. bayangannya kalo udah lulus nanti mau langsung nikah. jalanin keluarga sambil kerja. what a wonderfull planning. tapi gue??

haha. kasihan yaa?? apa gue nya aja yang terlalu lebay. mengasihani diri sendiri karena masih jomblo di umur 20 tahun??

untuk mengalihkan perasaan gundah gulana karena belom punya pacar di umur 20 tahun, pikiran gue alihkan ke masalah perkuliahan dulu. rampungin KP, suksesin KKN, konsentrasi tugas akhir, dan cepet-cepet lulus. dan harus cepet dapet kerja. gak mau jadi benalu di keluarga. dengan jadi seorang fresh graduate yang cuma nganggur di rumah.

ahh yaa, pikiran seperti ini harus dipertahankan. bahagiakan dan banggakan keluarga dulu aja. jodoh di tangan Tuhan. Allah udah menyiapkan someone special, seseorang yang terbaik yang memang ditakdirkan buat jadi jodoh gue. buat nemenin gue sampe hari akhir nanti.

tapi entah kapan datangnya. gue cuma bisa nunggu. jangan sampe ditemuin sama orang yang salah lebuh dulu, untuk akhirnya dipertemukan sama yang terbaik. gue mau menyimpan air mata ini untuk dikeluarkan di momen bahagia saja. tidak ingin menghabiskan air mata hanya untuk sakit hati dan perasaan galau. hahaha

being 20. being better. being mature.
menjadi orang yang berguna. menjadi orang yang lebih deket sama keluarga dan sama Allah.
waktu terbaik itu pasti akan datang.
bismillah :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase