Kamis, 10 Juni 2010

karena saya juga pernah merasakannya

teman saya pernah berkata, "gak tau kenapa, sampe sekarang perasaanku masih aja sama dia. gak bisa deh aku suka sama orang lain. aku udah berusaha untuk suka sama cowo lain, tapi yaa gak bisa. yang keinget dia terus"

dari perkataan dia, gue menyimpulkan, buat perempuan, emang susah banget ngelupain perasaan yang udah kita punya buat seseorang. berusaha untuk mengalihkannya dengan mencari sosok lain sebagai pengganti pun tidak bisa.

ada dua kemungkinan hal itu terjadi.


kemungkinan pertama, kita masih menjadikan dia sebagai 'standar tipe' dalam mencari sosok pengganti.
maksudnya, kita memang berusaha untuk mencari pengganti dia, tapi kita mencari orang lain yang memiliki kesamaan dengan dia. baik itu ciri fisik, sifat atau sebagainyaa. tapi, di dunia ini, mana ada sih manusia yang bener-bener mirip. bahkan anak kembar pun berbeda satu sama lainnya. dan saat kita tidak menemukan sosok yang mirip dengannya, kita tidak mau untuk membuka hati kepada orang lain tersebut, sehingga kita masih saja stuck dengan si dia yang lama.

kemungkinan kedua, kita sudah melupakan perasaan kita kepada seseorang yang lama tersebut. tapi kita cuma belum menemukan seseorang yang tepat untuk diberikan perasaan seperti perasaan yang kita berikan kepada si dia yang dulu.
untuk memiliki perasaan yang mendalam kepada seseorang, dibutuhkan suatu hal yang bisa membuat kita merasa 'click' dengan orang itu. kita butuh sesuatu yang bisa meyakinkan kita kalo memang yang kita rasain sama dia adalah perasaan yang sebenarnya. bukan hanya angin lewat ajaa. dan untuk mendapatkan ke-'click'-an itu, kita harus menemukan orang yang benar-benar tepat. mungkin karena the right man nya itu belum ada, makanya kita masih belum bisa menggantikan posisi si dia yang lama. bukan karena kita masih menyayanginya. tapi hanya karena kita belum menemukan seseorang yang lain yang bisa kita bagi kasih sayang kita seperti dengan si dia yang dulu.

mungkin sedikit saran dari gue. gak perlu kita buru-buru untuk mencari pasangan. karena pasangan yang tepat untuk kita pasti akan datang. datang di saat yang tepat. tanpa perlu mencari-cari alasan kenapa kita bisa menyayangi dia, kenapa dia bisa benar-benar berarti untuk kita.
karena saat kamu sudah menemukan pasangan sejatimu, saat orang-orang bertanya, "kenapa kamu menyayanginya" kamu hanya akan tersenyum dan menjawab dengan sangat sederhana, "saya menyayanginya karena dia adalah dia"

1 komentar:

kaRahmaa mengatakan...

poppyyyyyy..

suka deh sm postingannya!
that I feel now..

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase