Kamis, 08 Maret 2012

International Women's Day


HAPPY INTERNATIONAL WOMEN'S DAY

hari ini, tepatnya tanggal 8 Maret 2012, adalah hari wanita sedunia, atau kalo bahasa sunda nya itu adalah International Women's Day. yak, dan gue gak pernah hapal kalo hari wanita sedunia itu adalah tanggal 8 Maret 2012.
yang pentiiinngg, sekarang udah tau kalo hari ini adalah hari wanita sedunia, dimana seharusnya wanita di seluruh dunia dihargai. emm, kalo soal dihargai, seharusnya setiap hari yaa kita saling menghargai. cuma hari ini spesial aja, karena ada satu hari dalam setahun yang diperingati sebagai hari wanita sedunia. dan kita diakui kalo kita ada. :))

emm, mau posting tentang betapa kita harus bangga dan bersyukur dilahirkan sebagai seorang wanita. :D


emansipasi wanita. tidak ada perbedaan antara laki-laki dan wanita. sebenernya sih antara setuju dan gak setuju sama pernyataan ini.
di satu sisi, menurut gue, dalam hal kepemimpinan, laki-laki memang memiliki nilai yang lebih tinggi dari pada wanita.
imam solat itu yaa lebih baik laki-laki.
kepala keluarga itu yaa laki-laki.
kalo lagi ujan, laki-laki itu harus memayungi wanita (kok jadi malah romantis2 begini jadinyaa.. hahaha)
tapi dengan hal yang seperti itu, jangan pernah meremehkan peran wanita. dimanapun! jangan pernah menganggap kami hanyalah makhluk lemah yang tidak berdaya yang harus selalu menuruti apa kemauan laki-laki dan tidak bisa memberontak agar tidak ditindas oleh kaum yang namanya laki-laki.

kenapa harus bangga menjadi seorang wanita??
pernah denger istilah yang mengatakan, "behind every great man, there's a great woman"
dibalik kesuksesan setiap pria, selalu ada wanita hebat yang selalu mendukungnya. karena tanpa wanita, pria gak bisa hidup. pria butuh kasih sayang, dan wanita butuh perlindungan. take and give.

satu contoh sebuah perjuangan yang dilakukan seorang wanita, yang menunjukkan kalo wanita itu hebat.
mengandung dan melahirkan.
hanya wanita yang bisa melakukan ini kan?!
9 bulan mengandung, membawa satu nyawa kecil dalam perutnya setiap hari. yang terkadang menghambat aktivitasnya. yang terkadang memberikan rasa sakit.
tapi wanita adalah wanita, makhluk hidup yang memiliki perasaan sayang kepada calon bayi yang sedang dikandungnya. rela menghentikan dan mengurangi segala aktivitasnya demi kesehetan makhluk hidup lain yang juga tinggal di dalam tubuhnya.
setelah mengandung 9 bulan, lalu melahirkan. pertaruhan antara hidup dan mati. demi melahirkan bayi kecilnya untuk ikut menghirup udara di dunia. gak peduli sakitnya kaya apa selama proses melahirkan, tapi ketika dia melihat bayi kecilnya akhirnya lahir dan menangis kencang, yang dirasakan dan dipikirkannya bukan lagi rasa sakit, tapi cuma kebahagiaan. kadang ditambah air mata..
ibu kita adalah wanita. dan tidak pernah ada keraguan sedikitpun, oleh siapa saja yang membaca postingan gue ini, perjuangan seorang ibu saat mengandung dan melahirkan memang sangat luar biasa dan pantas ada istilah bahwa "surga dibawah telapak kaki ibu"

apalagi?
wanita itu multitasking.
bisa menjadi seorang yang pekerja keras, namun dilain waktu juga menjadi seorang ibu yang harus mengasuh, menyangi dan melindungi anak-anaknya, mengurus suami dan rumah tangga.
bisa melakukan dua atau tiga pekerjaan dalam satu waktu.
contoh nyata sih gue liat dari nyokap gue. entah bagaimana, dia selalu bisa melakukan rutinitas mencuci dan memasak dalam satu waktu. masaknya beres, nyucinya juga beres. kadang sambil nyuci piring. kalo bagian nyuci pring ini sih dia lakukan saat sambil masak, dia teriak ke gue, "popiiiiii.. cuci piringnya niihhhh.. udah numpuk cuciannyaaaaaaa!!"
daripada diteriakin makin kenceng, langsung gue kerjain. nyokap gue memang hebat, bisa masak + nyuci + teriak2 nyuruh gue.. -_______-

mungkin itulah kehebatan seorang wanita saat dia menjadi seorang ibu.

kembali ke wanita muda, atau wanita seumuran gue, di usia 20 tahunan. dimana jiwanya masih jiwa-jiwa semi labil. perubahan dari cewe remaja menjadi wanita dewasa.
apa hebatnya wanita seumuran kami ini?
kalo bicara soal perasaan (eheemm.. agak2 curhat dikit gpp yaa :p). wanita jauh lebih pintar dalam soal menyembunyikan perasaannya. perasaan kepada seseorang yang dia suka.
kalo cowo sih enak, kalo suka sama cewe, tinggal pdkt, ngerasa cocok, terus tembak. cewe juga sebenernya bisa sih. tapi menurut gue, posisi cewe adalah pihak yang harus menunggu, bukan mengejar. yang harus melakukan pergerakan yaa tetep pria.
dan wanita lah yang menurut gue paling hebat dalam soal mengatur perasaannya sendiri. tuh perasaan bisa disembunyiin sampe berapa waktu lamanya memendam perasaan ke cowo yang dia suka. walaupun terkadang akhirnya malah sakit sendiri, nangis sendiri, galau sendiri. tapi didepan orang lain, wanita berusaha untuk terlihat kuat dan tegar walaupun dalam hati menangis. sedaaaaappppp!!

pernah denger kata-kata, "wanita bertindak berdasarkan perasaannya, sedangkan pria bertindak berdasarkan logikanya"
wanita itu apa-apa dipikir pake perasaan. enaknya begini apa begitu? baiknya begitu atau begini? kalo begini gimana? kalo begitu gimana?
kalo cowo kan, yang menurut dia bener begini, yaa dilakuin begini. menurut dia bener begitu, yaa harus begitu. memang baiknya laki-laki itu yaa begitu sih. tegas! gak plin-plan.
wanita memiliki perasaan yang lebih halus. setomboy, sejahat, secuek apapun seorang wanita itu, selalu ada sifatnya yang menunjukkan bahwa dia juga seorang wanita yang penuh kasih sayang.

kok gue gak nangkep apa inti dari tulisan gue diatas yaa?? hahahaha
yaa pokoknya, untuk seluruh wanita di dunia ini (yang baca postingan gue) berbanggalah menjadi seorang wanita. kita memang butuh dilindungi oleh laki-laki. tapi berusahalah untuk menjadi wanita yang mandiri, wanita yang tegar, wanita yang memang pantas untuk disejajarkan kemampuannya dengan laki-laki, sehingga kita tidak lagi dipandang sebelah mata oleh makhluk yang bernama laki-laki itu.
tunjukkan kalo wanita juga mampu berdiri diatas kakinya sendiri tanpa harus melulu dibantu oleh seorang laki-laki.

kita adalah wanita. yang harus pintar agar mampu menguasai dunia.
kita adalah wanita. yang dianugerahi kasih sayang untuk bisa menyayangi sesama.
kita adalah wanita. yang memiliki harga diri agar tidak direndahkan.
kita adalah wanita. makhluk hidup yang akan bisa meneruskan dan melahirkan generasi-generasi yang akan mengisi dan melanjutkan kehidupan di dunia ini.
kita adalah wanita. yang tetap harus sadar bahwa kodrat seorang wanita adalah tetap berdiri dibelakang seorang pria
kita adalah wanita. yang harus selalu bangga akan diri kita sendiri dan harus bisa menghargai diri kita sendiri agar kita juga dihargai oleh orang lain.

berbanggalah menjadi wanita. karena kita luar biasa. :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase