Minggu, 30 September 2012

FINALLY :D

baru buka blog lagi dan lihat postingan terakhir di blog ini adalah tanggal 8 maret 2012.
yaampuuunnnn, kemana aja si poppy inii, punya blog tapi gak pernah nulis???
maap sekalii karena kemarin-kemarin ini disibukkan dan dirempongkan dengan seonggok folder di laptop yang namanya S.K.R.I.P.S.I!!!

tapi Alhamdulillah, di umur yang belum genap 22 tahun, satu beban besar terangkat dari pundak ini.
sudah melewati sidang akhir dan dinyatakan lulus oleh 1 dosen pembimbing dan 2 dosen penguji pada tanggal 21 September 2012.
ALHAMDULILLAH! :D


gak usah diceritain, gimana sidangnya dan seberapa banyak revisinya, karena hal tersebut sama sekali gak seru untuk diceritakan.
yang jelas, perjuangan, keringat, air mata, kegalauan, ribuan doa dan usaha yang dilakukan selama lebih kurang 6 bulan terbayar. LUNAS!

suatu waktu, disaat masih berjuang menyelesaikan skripsi, senior di kampus pernah bilang, "skripsi itu adalah masa-masa dimana semua perasaanmu campur aduk, pop. air mata, galau, susah senang, semua kamu rasain pas skripsi. dinikmati saja!"
ahh yaa! perkataan senior saya itu benar sekali. "skripsi merenggut masa mudamu" ini juga benar sekali!dan pertanyaan, "kapan lulus?" yang keluar dari mulut om, tante, kaka, sepupu, tetangga, temen sd smp sma, merupakan pertanyaan PALING MENYEBALKAN sepanjang abad 22 (yehh, lebay pop!)

dan betapa bahagianya ketika selesai sidang kemudian banyak ucapan selamat dari teman-teman, baik yang secara langsung maupun yang via twitter. gomawoyoo yeorobun~~ :))


begitu sampe di kosan, sendirian di kamar, dan menerawang, nginget-nginget lagi apa yang selama 6 bulan ini dikerjain dari awal survey, interview, observasi lapangan, ngadepin birokrasi pemerintah dan swasta yang emang kadang-kadang bikin kesel, bolak-balik, panas-panasan, nangis, galau, bimbingan lantai 3 KPFT, sidang pra pendadaran, dan akhirnya sampe dinyatakan lulus. Alhamdulillah banget. perjuangannya gak ada yang sia-sia.

tapi yang bikin terharu adalah saat dimana mendapatkan respon dari keluarga. terutama kakak laki-laki gue dan papa. mereka gak ngucapin selamat. hanya obrolan via bbm sama mas rio dan telepon dari papa keesokan harinya. dan itu terasa amat sangat luar biasa. baca dan denger ekspresi bangga mereka sama gue setelah denger kabar kelulusan ini. rasanya pengen nangis :')

mas rio yang jadi motivator terbaik, terbesar, dan tergalak selama skripsi ini.  nyuruh buat cepet-cepet lulus, biar selalu bisa ngebanggain orang tua. :')) dengan satu kata andalannya di bbm, "mantabbhh" hahahahaa. dan papa. yang selama survey dan penelitian kemaren, rela nganterin, nemenin, nyemangatin dan ngomelin gue dari pagi sampe sore. ikutan capek juga selama penelitian. salah satu motivator gue juga untuk bisa nyelesaiin skripsi ini secepatnya, dan begitu ditelepon beliau hari besoknya setelah sidang dan ngedenger suara bahagia beliau yang sebelumnya gak pernah gue denger. bahagia itu sederhana :'D dan satu yang gak terlupakan, mama! yang dari H-4 sidang udah gue ajak galau dan berondong minta bantuan doa dari beliau. dan benar! doa ibu adalah yang paling mujarab :')

ucapan dari temen-temen itu emang bikin seneng. tapi ungkapan kebahagiaan dan kebanggan dari keluarga terdekat akan bikin lo merasa "i have done something important in my life that make them happy and proud of me" ada kepuasan tersendiri saat itu.

euphoria harus dihentikan. masih ada revisi, kejar tanda tangan dosen, dan sederet persyaratan yudisum menuju wisuda yang emang bisa dibilang "gak selo". masih harus kejar-kejaran sama waktu dan kejar-kejaran sama dosen buat revisi dan tanda tangan pengesahan. perjuangan belum berakhir, bro!!

tapi, one step closer, menuju satu predikat resmi dibelakang nama gue nanti, SARJANA TEKNIK!

Alhamdulillah #SeptemberCeria

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase