Jumat, 25 Oktober 2013

"BLUE MOON" 2013 CNBLUE World Tour in Jakarta

*buka iTunes* *set playlist CNBLUE*
lagi mengorek ingatan tanggal 19 Oktober kemarin biar bisa dituangin didalam blog. biar suatu hari nanti bisa dibaca ulang, dan inget bahwa gue pernah dateng di salah satu konser band asal Korea favorit gue, dan punya pengalaman paling menyenangkan menjadi seorang fangirl :)


announce konser nya udah sekitar 2 bulan sebelum hari H. dan Alhamdulillah, udah punya tabungan yang memang disisihkan sebagian untuk kepuasan fangirl-ing. jadi langsunglah gue cari info dari fanbase-fanbase CNBLUE yang tersebar di se-antero twitter, gimana cara dapetin tiketnya.
dan terima kasih kepada @Yongseo_indo yang bisa bantuin buat pre-order tiket Blue Moon nya sebelum dijual secara official sama Kiostix. 

masih H-2 bulan. masih belum ada greget sama sekali. masih belom siapin apa-apa. cuma jadi semakin sering aja dengerin lagu-lagu CNBLUE biar gak gagap pas konser nanti XD

H-1 bulan. mulai cari info lagi di twitter. cari barengan temen yang dari Tangerang buat berangkat ke Blue Moon. walopun sebenernya udah punya temen bareng juga pas beli tiket. ketemu di twitter yg sama-sama dr Tangerang dan mau berangkat ke Blue Moon juga. akhirnya bikin group di LINE dan ngobrol di grup itu. janjian buat berangkat bareng dan sharing2 bias nya siapa, nonton di kelas apa, dan janjian buat ketemu dulu sebelum Blue Moon nya buat rencanain gimana sistematika berangkat bareng2 nya nanti. ini salah satu hikmah positif dari nonton Blue Moon. bisa kenal sama temen baru  :)

H-1 minggu. mulai deg-degan. entah kenapa mau nonton konser aja pake deg-degan segala. janjian ketemuan sama temen2 yang mau nonton Blue Moon juga di TangCity. ngobrolin berangkat dan pulang bareng2, gimana ketemu nya nanti pas berangkat dan pulang. padahal ujung-ujungnya gue pulang pergi dijemput sama kaka gue :D

H-1 hari. ini beneran deg-degannya kaya mau hari pertama masuk kerja. HAHAHAHA. hari Jumat di kantor udah nggak konsen, pengen buru-buru pulang. pengen buru-buru besok ;)

and THE DAY. siapin semua peralatan perang. ransel. light stick. topi. payung. air minum. makan siang. kaos. jeans. dan sepatu kets. ready to go! berangkatlah gue ke Tennis Indoor Senayan. tempat konser berlangsung. 
sampe disana, keadaan gak seheboh waktu gue nonton Music Bank . mungkin karena venue konser yang gak terlalu besar, jadi penonton juga gak terlalu banyak. tapi antrian udah mulai panjang di depan main entrance. setelah nuker tiket dan ketemu temen yang udah janjian buat nonton bareng, mulai cari tempat strategis buat ngantri. jam 12 udah mulai antri. diwarnai dengan beberapa PHP dari pihak panitia yang seakan-akan mau buka gate entrance nya, antrian mulai agak rusuh. dorong kanan-kiri-depan-belakang gak mungkin gak terjadi kalo ada konser k-pop di Indonesia.
berhasil lewatin entrance gate penuh perjuangan. masih harus antri lagi buat masuk venue. tapi antrian jauh lebih rapi karena security udah ngatur buat semua penonton tetep jaga barisan buat masuk venue. kebelet pipis, nyari toilet, liat antriannya, langsung ilfeel.
masuk venue. dan duduk di bangku tribune. mau tau gimana view kelas tribune, tempat gue duduk ke panggung? nih!




ini panggungnya deket banget dari kelas tribune. sebaris sama VIP. cuma kita view nya dari samping, VIP dari depan. tapi beda harga tiketnya sejuta! HAHAHAHA. terima kasih promotor karena telah memilih Tennis Indoor buat venue konsernya dan Alhamdulillah, gue beli nya tiket tribune. gak kebayang kalo di kelas festival, masih harus berdiri selama konser berlangsung setelah perjuangan ngantri yang nguras tenaga. dan gak mampu untuk beli kelas VIP yang paling nyaman.
sambil masih nunggu penonton buat masuk venue semua, duduk2 dulu sambil kipas2. recharge tenaga pasca ngantri, dan siapin perlatan perang macem light stick dan free banner dari para fanbase yang baik hati ngebagiin pas kita antri.


tepat jam 7, lampu venue mulai dipadamkan. VCR di big screen dimainkan. penonton mulai histeris. dan akhirnya muncul lah yang ditunggu. CNBLUE ON STAGE! gue langsung berdiri, angkat light stick tinggi-tinggi, dan teriak sekenceng-kencengnya. lagu pembuka, Where You Are. semua langsung nyanyi bareng. 


sebut saya terlalu bias, tapi memang pas CNBLUE naik panggung, kepala gue langsung tertuju ke satu arah. ke arah si gitaris sebelah kiri yang biasanya cuma gue liat di twiiter, youtube, tumblr, atau apalah di internet ini yang ada, dan akhirnya bisa liat langsung. sambil nyanyi, gue teriak, "JONGHYUN!! JONGHYUN!!" padahal gue tau dia gak bakal denger. 
emang si Jonghyun ini gak banyak tingkah, 4 lagu pertama, dia cuma diem di tempat sementara Yonghwa udah gak tau muterin panggung berapa kali buat nyapa penonton yang ada di venue. dan Jungshin juga udah jalan-jalan di sekitara section A. sementara si Busan boy yang satu ini, cuma jalan sedikit kesamping panggung, ngeliatin penonton di tribune B dengan tatapan matanya dan senyumnya yang bikin penonton section B heboh luar biasa! mulai setelah lagu ke-6 dan selanjutnya jalan-jalan ke sekeliling panggung, jadi pusat perhatian setaip dia berhenti di satu titik di tengah panggung. gue yang cuma bisa liat dia dari kelas tribune, tapi bisa dengan cukup jelas ngeliat gimana putih, charming, ganteng dan menawan nya gitaris yang satu ini, cuma bisa bengong waktu dia sempet berhenti di panggung section B tepat di depan garis gue duduk. 

disini, gue gak akan menyebutkan list lagu yang dinyanyiin CNBLUE satu-satu. jujur aja, gue lupa ;p tapi gue ambil moment-moment terbaiknya (menurut gue) yang masih keinget sampe sekarang.

1. Love Light dan Fan Project "Shining Star"
menurut gue, ini THE BEST moment nya. se-TenDoor nyanyi Sarangbit bareng-bareng. kenceng banget sampe Jonghyun sempet 'mempersilahkan' penonton yang nyanyi part nya karena kita terlalu 'berisik' dan suara dia kalah ;))
dan yang bikin merinding lagi adalah fan project yang dilakukan sama penonton. penonton kelas tribune dan vip angkat banner bergambar bintang yang dibagiin sama fanbase pas masuk venue. penonton di festival angkat light stick nya dan penonton di moon zone angkat banner yang juga dibagiin pas masuk venue.
silahkan cari fancam Love Light Blue Moon Jakarta di Youtube, dan liat sendiri gimana Jungshin kasih jempol ke penonton pas lagu dimulai abis liat fan project yang kita lakukan. gimana Jonghyun 'nyerah' nyanyi part-nya karena kita bener2 lantang banget nyanyi bareng, dan gimana Yonghwa kasih jempol ke kita pas lagu nya selesai.
priceless :')

2. 'dorky' CNBLUE
semua pasti ngakuin, Yonghwa yang paling nguasain panggung, semua penonton disapa, di kasih ciuman jarak jauh yang bikin penonton makin histeris. mulai dari nyanyi di main stage sampe maju ke depan berdiri di depan section VIP, joget-joget sendiri sambil nyanyi.
terus mainin bola, entah itu kaya bola basket tapi gak mantul, dengan skill seadanya Yonghwa mainin bola nya di tangan sambil keliling panggung sama Jonghyun Jungshin XD
terus Jonghyun pas akhir-akhir, main gitar sambil tiduran di panggung. iyaa tiduran beneran. terlentang gitu tapi tetep asik main gitar, di depan section B. gue cuma bisa bengong, abis itu histeris ngeliat kelakuannya. ternyata banyak tingkah juga ini si gitaris yang hobinya cengengesan ini.
yang paling anteng sih Minhyuk. gak bisa ngapa-ngapain juga sih karena main drum. cuma stage nya sempet di maju-mundurin sama panitia nya biar deket sama penonton juga.
Jungshin. gak terlalu banyak merhatiin, karena dia ada di section A, gue nonton di section B. tapi sempet beberapa kali nyapa penonton di section B.
overall, semua penonton, di semua kelas, dapet semua pemandangan dari jarak yang cukup dekat sama personil. termasuk Minhyuk, saat semua member jalan keliling panggung begitu konser selesai, dan liat maknaes yang gendong-gendongan sambil jalan XD


3. CNBLUE berbahasa Indonesia.
ini juga perlu di-apresiasi sebesar-besarnya untuk CNBLUE. mereka bener-bener prepare belajar bahasa Indonesia buat ngobrol sama penonton. memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia, itu biasa!
yang luar biasa, Yonghwa yang minta maaf soal pembatalan konser CNBLUE tahun 2011 dulu dan udah mempersiapkan 'hadiah' sebagai permintaan maaf mereka buat Boice yang dateng hari ini. dan iya, Yonghwa dengan bahasa Indonesia terpatah-patah minta maaf dan menjelaskan soal hadiah itu pake bahasa Indonesia.
ohh leader, now i know, why Boice love you so much :')
ini hadiah yang disiapin CNBLUE buat kita

PHOTOCARD OFFICIAL BLUE MOON

waktu mau mulai lagu 'LOVE', Yonghwa juga meng-instruksi kita biar ngikutin nyanyi nya, sebelah kanan teriak "love.. love.. love.." dan sebelah kiri teriak "clap.. clap.. clap.." 
kata Yonghwa, "kanan kanan.." | penonton: "AAAAAAAAAAAAAAA..."
Yonghwa, "kiri.. kiri.." | penonton: "AAAAAAAAAAAAAAAA.." 
XD

klimaksnya sih setelah CNBLUE ganti baju pake baju official Blue Moon dan nyanyiin lagu-lagu hits mereka. I'm Loner, Hey You, I'm Sorry, dan ditutup dengan Try Again, Smile Again. semua penonton berdiri, ikut nyanyi.

2 jam konser berlangsung. dan masih gak cukup. masih belom puas buat nyanyi, teriakin nama mereka, dan liat tingkah ajaib member nya. one of my dream come true, bisa nonton CNBLUE live di Indonesia. 
multitalented! ini yang harus diakui sama semua orang soal CNBLUE. masalah bahasa bisa mereka atasin. puasin semua penonton yang dateng dengan lagu dan penguasaan panggung yang bener-bener mereka lakukan. terutama Yonghwa! 

gak rugi! kalo CNBLUE kesini lagi mesti nabung buat beli tiket sekelas Moon Zone, kelas yang paling deket sama panggung. kesini lagi yaa abang-abang! :)





ini oleh-oleh merchandise yang didapet pas konser kemarin XD

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wow..konsernya seru ya? Musisi Korea yang dikenal pendiam ini memang jarang bicara soal cewek. Tapi, ternyata -seperti yang terungkap di portal iyaa.com Jonghyun "CNBLUE" diam-diam mengidolakan seorang cewek yang berasal dari girlband, f(x). Dia adalah Krystal yang sempat beradu peran dengan Minhyuk “CNBLUE” dalam serial The Heirs. Psst, katanya Jonghyun sempat agak jealous dengan teman sesama band-nya itu.

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase