Minggu, 10 Maret 2013

Music Bank in Jakarta


9 Maret 2013 adalah salah satu hari bersejarah buat gue sebagai seorang fangirl. akhirnya, setelah hampir 2 tahun berada di dunia fangirl, yang cuma bisa nonton dan liat aksi panggung dan kelakuan aneh dari idol-idol favorit gue lewat internet, kemaren malam itu gue bisa menyaksikan live performance mereka secara langsung. DREAM COME TRUE. gak cuma 1 idol, tapi 8. IYAA. DELAPAN! di acara Music Bank yang lagi Asia Tour dan Alhamdulillah, Indonesia, tepatnya Jakarta, jadi salah satu yang dikunjungin sama Music Bank. dan gak main-main, K-Pop idol yang didatengin pun idol-idol 'besar' yang fans nya emang banyak banget di Indonesia. Super Junior, 2PM, SHINee, Beast, Infinite, Sistar, E-Ru, dan Teen Top.


awalnya gak pengen nonton, alasan utama nya yaa karena gak punya duit buat beli tiketnya, yang awalnya, paling murah harga nya 500 ribu (kalo gak salah). tapi, entah ini yang namanya rejeki, h-8 ada temen yang ngajakin nonton MuBank dengan harga tiket 200 ribu. namanya tiket friendly. tanpa buang waktu, langsung bilang iya, dan malem transfer uang buat dibooking-in tiketnyaa. makasih Cicit & Roro buat ajakannya :')

namanya tiket murah, yaa jangan ngarepin posisi pewe yang bakalan didapetin di dalem venue. duduk mesti rebutan bersama para chingu pemegang tiket friendly lainnya.
and, here we go. perjuangan di mulai untuk bisa masuk ke dalam venue dengan memegang tiket friendly 200 ribu ituu~~

sampe di GBK dari jam 10 pagi buat antri tuker voucher ke tiket buat masuk ke venue. antri tuker tiket ini sih gak lama. 45 menit-an kalo gak salah. karena kita dateng ber4, gue, Cicit, Roro dan Caca yang temen kampusnya Cicit dan ternyata yang juga temen SMP gue :p akhirnya bagi tugas, 2 orang ngantri tiket, dan 2 orang lain antri buat masuk ke dalem area GBK nya. dari jam 11 kita udah mulai ngantri bersama dengan fangirl-fangirl lainnya yang udah buanyak buanget. duduk di depan gate masuk, sambil megangin payung karena cuacanya labil, kadang panas, kadang adem, dan sempet hujan jugak. makan siang sambil duduk ngedeprok depan gate sambil tetep antri. sekitar jam 12, kita yang tadinya udah anteng ngantri sambil duduk di-PHP-in sama mas-mas panitia disangka gate udah mau dibuka. alhasil semua jadi pada berdiri dan mulai dorong-dorong barbar supaya dapet antrian di depan. dan ternyata apa? gate baru bener-bener dibuka jam 2 siang! yaudah, karena takut ribet dan di PHP-in lagi sama panitia, akhirnya kita nunggu hampir 2 jam berdiri sampe gate dibuka. haus, capek, pegel. lumrah deh yaa~ 2 jam nunggu. lepek, keringetan, gerah, pengap. antrian gak teratur.
jalur yang dibuka ada 4 tapi antrian berantakan gak karuan, jadinya yaa masuknya dorong sana sini, rebutan sana sini. ada yang ngomel. banyak. ada yang kedorong. ada. ada yang pingsan. ada banget! akhirnya berhasil masuk ke dalem area GBK

ternyata perjuangan belum berakhir. kita masih harus antri lagi buat masuk ke venue. antrian gak sebanyak waktu mau masuk kedalam area GBK. karena udah dibagi berdasarkan kelas tiket. antrian udah lumayan panjang. liat jam baru jam setengah 3. dan gate ke venue baru dibuka jam 6! 3 jam perjuangan nunggu lagi sebelum masuk venue. karena gak mungkin nunggu 3 jam berdiri karena udah kekuras setengah energi di antrian masuk gate awal tadi, akhirnya kita duduk lagi. sambil ditemenin sama suara-suara dari dalem venue yang kedengeran suara-suara musik yang lagi pada gladi resik, kita duduk deh dengan tenang sambil minum-minum ngisi energi biar full lagi buat acara MuBank nyaa.
gate dibuka jam 6. tapi dari jam 5, saat kita denger Suju udah selesai GR, para pengantri udah mulai berdiri gak sabar buat masuk venue. dari awal duduk terus berdiri, disinilah antrian yang lebih barbar dan kejam dimulai. mulai dorong sana sini jadinya antrian udah gak pake jarak sama sekali. nempel satu sama lain. lebih pengap dan lebih gak teratur daripada antrian masuk gate pertama tadi!!
jam 6 gate dibuka. dengan 1 pintu kecil doang yang dibuka. antrian udah gak sabar. dorong-dorong semakin parah. disini motto "siapa yang mampu bertahan, dia yang menang" berlaku! dengan modal tenaga preman dan pantang menyerah. melewati dorong-dorongan dalam antrian yang udah PARAH BANGET. berusaha untuk menyeimbangkan diri dan menahan dorongan2 dari belakang dan samping biar gak jatoh, akhirnya berhasil masuk sambil denger pisuhan baik dari panitia maupun penonton.

oke! lupakan soal tragedi masuk venue yang gak mau gue inget-inget lagi, karena itu hal paling pait yang gue lewatin kemaren. akhirnya berhasil masuk venue. di dalem venue juga perjuangan lagi. rebutan tempat duduk, cari spot sedekat mungkin dengan panggung supaya agak jelas-jelas dikit lah liat artisnya. tapi yaa, pemegang tiket murah jangan berharap banyak. but, THANK YOU BERAT buat Caca yang udah mahir banget soal nyelap-nyelip antrian, barbar soal rebutan tempat duduk, dan 'galak' buat pertahanin posisinya. akhirnya dapet posisi enak buat tiket friendly ini. duduklah kita berempat sambil kumpulin nafas gara-gara tragedi ngantri tadi. sangar banget itu ngantrinya!!
acara mulai jam 8, dan kita udah didalem venue dari jam 6. jadi disuguhi dulu sama MV-MV dari para pengisi acara. entah ini penonton yang terlalu semangat atau gimana, pas MV diputer mereka udah nyanyi heboh sambil teriak-teriak kaya nonton live pas konser :| gue sih cukup menikmati aja sambil isi tenaga buat nanti konsernya dimulai, sambil minum-minum lagii. badan udah super lepek. jangan ditanya bentuknya gimana deh gue kemaren. gak beraturan!
sebelum konser mulai, harus punya 'senjata' khas fangirl. suara volume maksimal. tenaga full buat joget-joget dan lightstick + banner.


AND THE PARTY STARTED!! jam 8, konser dimulai. sebelum MC keluar ada penampilan tari tradisional modern. sumpah ini keren banget. dan yang bikin merinding adalah, penonton teriak-teriak, "INDONESIA.. INDONESIA.." even that was K-Pop concert, we still and always proud with our traditional treasure~ Kyuhyun, Taecyeon, Nadia Mulya dan satu lagi MC cewe yang aku gak tau namanya (mianhae eonnie~) naik panggung. penonton langsung teriak rame karena emang ada Kyuhyun dan Taec-nya XD

penampilan pertama dari Teen Top. aaawww, Andy's babies~ mereka nampilin Miss Right, To You, dan Going Crazy. sempet ada trouble saat penampilan Teen Top ini. penampilan Miss Right mereka sampe harus diulang jadi 2 kali tampil karena trouble ini. tapi berkat ke-profesional-an mereka, penampilan kedua pun, sama semangatnya kaya penampilan pertama. dan gue yang seneng! karena emang suka perform Miss Right dan mereka tampil 2 kali, jadinya yaa happy dan teriak dari penampilan awal sampe akhir mereka. HAHAHAHA. noona fangirl~ 
akhirnya bisa liat langsung Teen Top. semoga next time bisa nonton konser CEO-nya Teen Top bersama member di grup ajaibnya itu. SHINHWA, COME TO INDONESIA JUSEYYYOOOOO~~

setelah Teen Top lanjut Sistar. tampil 2 lagu, Alone & Loving U, sama satu lagu nya Sistar 19. gak salah memang kalo cowo-cowo pada suka sama Sistar. mereka tampil kemaren cantik & sexy banget. waktu mereka nyanyi Loving U, gue reflek ikutan joget dan keinget 6 om-om di ShinBang yang latihan koreo Loving U. dan maklum sama Hyesung yang suka sama Dasom. Dasom is fabolous. cantik banget!

lanjut setelahnya ada Eru. penyanyi Korea yang juga ngetop berkarya disini. yang katanya pernah main sinetron bareng Revalina S. Temat (jangan tanya apa judulnya, gue juga gak tau) karena gak tau lagunya, kita nonton sambil duduk ajaa. re-charge energy abis teriak + ikut joget pas Teen Top & Sistar perform. sambil angkat banner Eru yang dibagiin pas lagi antri diluar tadi. suara nya Eru ini bagus. lagunya juga banyak yang hapal. salah satunya Insomnia. itu asik lagunya~

ada penampilan spesialnya, Eru sama Sistar's Hyori nyanyi lagu Kemesraan. pronounce mereka bagus deh ngelafalin lirik Indonesia. se-GBK nyanyi bareng Kemesraan. :D

sekarang Infinite. karena gue cuma tau member nya aja dan gak banyak tau lagunya, jadi saat mereka perform yaa ikutan berdiri, ikutan angkat-angkat lightstick, dan ikutan teriak kalo Hoya/Woohyun disorot kamera dan muncul di big screen. yang gue tau, mereka cuma nyanyi The Chaser, 2 lagu lainnya, aku tak tau judulnya.

abis infinite ada penampilan spesial lagi. jadi ada beberapa artis nyanyiin OST drama-drama yang eksis di Indonesia. Sistar's Soyu nyanyi OST Full House, I Think I Love You. Infinite's Woohyun nyanyi OST Dream High yang aku gak tau judulnya, lagu aslinya dinyanyiin sama Changmin 2AM. dan SHINee nyanyi lagu Stand By Me, OST nya Boys Before Flower.

lanjut ke BEAST. kalo BEAST ini gue bener-bener asing. member cuma tau Gikwang aja (awalnya), lagu nya? sama sekali gak ada yang tau. blas! jadi cuma merhatiin membernya dan nemu satu yang bersinar selain Gikwang. Leader nya, DooJoon. yang main di Iris 2. astaga. sumpah ganteng! manly banget. CAKEEEPPP! abis ini langsung nonton Iris 2 deh :p
selain karena gak tau lagunya Beast, gue nonton cuma dari layar besar aja dan sambil duduk. karena nyiapin tenaga buat penampilan setelah Beast. abis mereka langsung marathon SHINee, 2PM , Suju. gue gak mungkin duduk pas mereka perform. rugi! :D

sebelumnya, ada penampilan spesial lagi. kali ini dari artis Indonesia. ada Afgan yang nyanyi 2 lagu dan gue gak tau lagunya itu judulnya apa. tapi yang menarik adalah ada koreo-nya. HAHAHA. lucu liat Afgan ikutan nge-dance sama dancer nya. yang biasanya cuma liat dia nge-ballad terus liat dia joget kan lucu.
selain Afgan ada S4. S4 ini salah satu boyband Indonesia. TAPIIII, yang bikin mereka beda adalah mereka training di Korea, dibawahnya Cube Ent. jadi yaa mereka juga bisa nge-dance beneran sama nyanyi beneran  (if you know what i mean) :D oiya, S4 ini kolaborasi sama Teen Top. wwwuuufff. untung S4 nya keren... sebel juga liat mereka kolaborasi sama Teen Top kalo katro :D awal mereka nge-dance bareng, terus mereka nyanyi masing-masing tapi exchange song gitu. jadi S4 nyanyi lagunya Teen Top yang gue gak tau judulnya (fans gagal) dan Teen Top nyanyi lagunya S4 yang ada lirik "don't touch touch"-nya itu. dan ada lirik Indonesia nyaaa.. aaaaaaaaaaaaaaa.. KEREENN!!

waktu menunjukkan jam 10 malam. dan menurut gue, ini lah acara puncaknya. SHINee tampil, Shawol menggila. lighstick turqoise nyala dimana-mana. mereka nyanyi areumdawo, Sherlock, sama Dream Girl. gue ikutan nyanyi, ikutan teriak "JONGHYUUNN.. AAAKKKKK.. JONGHYUUUNNNN!!" dan Dream Girl dengan koreo pake standing mic, itu khusus mereka bawa sendiri kayanya sih. standing nya bisa nyala-nyala gitu *norak*

dan HERE WE GO!! 2PM!!!!!!! my first favorite K-Pop boyband. gue langsung berdiri diatas bangku, angkat banner dan lightstick tinggi-tinggi sambil nyanyi. bisa liat 2PM perform di panggung secara langsung itu luar biasa!! Chansung Nichkhun Taec Jun-K Junho Wooyoung. SEMUANYA GANTENG! pake kemeja putih dan jas luarannya. ADORABLE!!! lagu pertama Heartbeat. 
dilanjutin intro perkenalan satu-satu dan mereka nyanyi "satu-satu aku sayang ibu" kaya yang dinyanyiin Chansung waktu tour "What Time Is It?" mereka kemaren. dan lo tau apa rasanya saat sebelumnya lo nonton mereka nyanyi "satu satu" itu cuma bisa lewat fancam doang yang ada di yutup, dan malem kemaren gue bisa nyanyi itu bareng mereka langsung di GBK. LUAR BIASA!!! bahagia tiada tara~ HAHAHA. lebay? bodo amat! 
lagu andalan, Hand's Up. pasti ada. se-GBK nyanyi semua. angkat tangan semua. dan pas nengok ke VIP atas, yang katanya ada Pak Jokowi-nya, semua ikutan berdiri dan heboh waktu 2PM nyanyi Hand's Up. hahaha. you did great, Boys!!
lanjut ke 10 out of 10. entah kenapa mereka malah nyanyiin lagu debut mereka. tiap lagu 10 out of 10, pas terakhir itu pasti ada atraksi koprol yang biasanya Junho yang ngelakuin, pas tadi malem, yang akrobat itu Chansung. dan apa yang bikin gue teriak terlalu histeris kemaren? abis koprol gitu, Chansung nyengir lebar banget dengan tampang ngegemesinnya yang minta dicubit dan dibungkus bawa pulang. gue langsung teriak kenceng banget dan jongkok abis itu, terlalu bahagia. FLAWLESS~~ 
besok kalo ada konser tunggal 2PM lagu gue harus nonton! H A R U S !!!!

dan penutup, udah pasti Super Junior. gak ragu lah kalo Suju mah yaa. fanservice sana sini. menguasai panggung. nyanyi Bonamana rock version, Sexy Free & Single, sama duet EunHae nyanyi Oppa Oppa. yang gue liat sih emang Suju yang paling aktif keling dari ujung panggung yang satu ke ujung panggung yang lain. satu aja sih yang gue sesalin dari penampilan Suju kemaren di GBK. gue gak bisa ngeliat Leeteuk :( *terlalu bias*

lagu penutup, semuanya naik panggung nyanyi lagu Run To You dan beberapa intro dari masing-masing artis buat kasih salam penutup dan ucapan terima kasih buat para penonton. saat yang lain udah pada turun panggung, sisa cuma 2PM sama Suju yang masih ada di panggung dan mereka jalan dari ujung kiri, ke tengah, dan ke ujung kanan buat bowing sebagai ucapan terima kasih ke penonton :')

end of concert

2PM bowed

Super Junior bowed

turun panggung, member suju masih ada yang fanservice dan tebar pesona waktu jalan ke ruang ganti. kebetulan jalan ke ruang ganti ada di depan section tempat gue duduk, dan ada satu sela dimana kalo ada yang jalan, bisa keliatan dari bangku penonton. dan disitulah member Suju kaya Donghae, Eunhyuk, dan beberapa lainnya asik dadah-dadah yang bikin penonton jadi teriak heboh lagi :D

and the party was over! selesai sudah. teriakan-teriakan akhirnya reda. light stick sudah mati dan kita mulai bubaran pulang. jam 11.25 malam keluar venue. sampah dimana-mana. mudah-mudahan panitia tanggung jawab buat bersihin GBK :p

3 jam konser berlangsung. lupa semua capek pas ngantri tadi. yang ada cuma fangir-fangirl yang gak pernah berhenti teriak-teriak dari awal sampe akhir. fangirl yang selalu nyanyi, siapapun yang tampil. lightstick yang gak pernah mati selama pertunjukan. dan satu kata dari gue, LUAR BIASA! dengan modal cuma 200 ribu. gue bisa nonton 8 artis K-Pop sekaligus. ALHAMDULILLAH.

pelajaran yang bisa diambil dari acara MuBank ini adalah:
1. bawa minum yang banyak. karena semakin mendekati waktu konser, harga minuman jadi semakin tidak wajar. AIR MINERAL BOTOL SEDANG HARGANYA 10 RIBU!  dan saat konser, tenggorokan akan kering dan butuh asupan air, mau gak mau, kita beli. bapak penjualnya pasti naik haji abis acara MuBank ini
2. kuat fisik dan mental. akan ada banyak tekanan dan cobaan yang akan menghampirimu saat konser ;) dari mulai ngantri sampai konser selesai.
3. mendingan beli tiket konser yang agak mahal tapi lebih nyaman, untuk menghindari hal-hal yang akan membuatmu kapok buat nonton K-Pop concert lagi :')
4. jangan remehkan fangirl! kekuatan mereka lebih fantastis dibandingkan preman. tidak pantang menyerah. bisa berubah jadi 'monster' di waktu waktu tertentu
5. tontonlah konser idol yang lo suka. biar lo bisa menikmati keseluruhan acaranya.

sekian cerita MuBank kemarin versi gue. berdasarkan pengalam gue, dan apa yang gue rasakan kemarin. walopun banyak hal gak enaknya, tapi gak rugi nonton MuBank kemarin dan gak kapok untuk nonton konser K-Pop lainnya (kalo ada uangnya buat beli tiket) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase