Rabu, 07 Desember 2011

demam Korea

kalo lo belom suka Korea, baik itu boyband/girlband nya, grup band nya, variety show nya atau film-film dan dramanya. berarti lo belom gaul! hahaha.

bukan dengan punya blackberry, punya mobil sendiri (walaupun belinya masih pake duit orang tua :p) atau lo hobi makan sushi lo bisa dibilang gaul. tapi saat lo bisa nyanyi sorry sorry-nya super junior atau nge-dance ala SNSD kalo denger lagunya yang judulnya Gee, itu baru bisa dibilang gaul menurut gue.

awalnya gue cuma suka nonton drama-drama Korea aja.
karena menurut gue, drama Korea itu ceritanya singkat (gak kaya sinetron Indonesia yang bisa sampe ratusan episode) dan ceritanya gak biasa. mulai dari nonton-nonton itu akhirnya tau kalo aktor-aktor korea itu cakep cakep. dimulai dari boys before flower, dengan lee Min Ho, Kim Hyung Joon, Kim Bum, dan kim Joon-nya itu. terus merambat ke yang lain-lainnya.



sementara disekeliling gue, temen-temen kampus terutama, udah mulai sibuk nyanyi-nyanyi bonaman-nya super junior ditambah dengan dance-dancenya yang super heboh. hahaha. awalnya beneran gak suka. karena ngeliat cowo-cowo banyak (kaya mau tawuran) dalam satu panggung, nyanyi sambil nge-dance itu enggak banget! hahaha.

lama-kelamaan, karena sering ngeliat apa siihhh yang sebenernya ditonton sama temen2 kampus gue itu, sampe yang mereka teriak-teriak, "aaaaaahh, kyuhyun itu ganteng banget. eunhyuk itu jago ngedance. kalo di variety show lucu banget" akhirnya gue mencoba untuk melihat performance video mereka. liat mereka nyanyi sambil tetep lincah ngedancenya. dan amazingnya mereka gak lipsync. yaa awalnya cuma suka liat PV nya aja. akhirnya jadi hapal nama personilnya. akhirnya dikasih tau variety show dimana mereka jadi bintang tamunya yang terkadang menunjukkan kalo entertainer terkenal itu gak selalu harus jaga sikap, tapi dengan gaya konyol mereka, mereka bisa lebih dicintai sama fans-fansnya. dan akhirnya jadilah seperti sekarang. awalnya cuma suka suju sama snsd aja (setau gue cuma itu aja yang terkenal). merembet ke cnblue, terus ke 2pm dan akhirnya jadi banyak sampe ke 2am, dbsk, dan yang lainnya.





IMO, boy/girlband korea itu emang luar biasa banget. mereka debut gak cuma ngandelin tampang cakep dan badan bagus aja. sebelumnya emang udah di training sampe bertahun-tahun supaya bisa nyanyi sambil ngedance dengan suara yang stabil tapi dance nya tetep berstamina. sampe akhirnya mereka siap untuk debut dan dikenal sama orang2, dengan segala kelebihan dari mulai muka cakep, badan bagus, suara oke, ngedance jago dilengkapi dengan tingkah natural mereka yang kadang konyol dan bikin gak habis pikir, tapi entah kenapa malah itu yang bikin semua fans-fansnya (termasuk gue) malah makin suka.

ditambah lagi dengan fans-fansnya mereka yang kesebar gak cuma di asia tapi juga sampe ke eropa dan amerika. Suju dengan ELF-nya, SNSD dengan Sonee-nya, 2pm dengan Hottest-nya, CNBLUE dengan Boice-nya, dll. kadang gak habis pikir sama para elf dan yang lainnya itu. mereka tau semua kehidupan personil2 boy/girl bandnya itu. bahkan mungkin orang tua dari mereka aja belom tentu tau tapi fans2nya itu tau. dari yang keliatan sampe yang gak keliatan. dari yang terbaru sampe yang mereka masih cupu *standing applause*

tapi kalo gue mah bukan elf, hottest atau yang lainnya itu. gue cuma penikmat. ikutan teriak2 kalo yang cakep lagi nyanyi. ikutan joget2 kalo ada dance nya yang bisa diikutin. tapi kalo sampe dibilang elf, hottest, boice atau yang lainnya ituu... waahh, enggak deh. gue cuma fans kelas teri yang cuma hapal lagu2nya ajaa. hahahahaa.

tapi entertainment korea ini emang candu. sekali lo suka sama satu atau dua hal tentang mereka, itu akan merembet ke yang lain-lainnya juga, dan lo akan semakin gila sama mereka. karena menurut gue, mereka gak cuma mengandalkan aji mumpung, tapi bakat mereka juga ada.

dan satu lagi yang bikin menarik, mereka2 itu juga bantuin negaranya untuk promosi dan nunjukin seberapa menarik dan seberapa caniknya korea itu sehingga bikin para wisatawan menjadikan korea sebagai salah satu negara yang wajib dikunjungi untuk liburan. baik itu mereka bikin video klip di lokasi-lokasi wisata korea atau iklan-iklan yang 'memaerkan' seberapa layaknya korea untuk dikunjungi

jadi buat kalian yang sekarang belom atau nggak suka sama korea2 ituu, mendingan jangan coba2 untuk liat2 sesekali. karena pasti bakal ketagihan dan gak bisa berenti. hahahaha.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase