Sabtu, 03 Desember 2011

sahabat jadi cinta :)

berawal dari denger lagu ini di tempat makan. terus download lagunya. dan didengerin berulang-ulang di kamar. akhirnya terinspirasi untuk bikin postingan ini.
inspirasi berasal dari lagunya Zigas yang judulnya Sahabt Jadi Cinta. okee. emang basi sih. tapi baru kepikiran aja untuk menuangkannya di blog.

as usual, cerita lagunya tentang 2 orang. yang pasti cewe cowo, yang tadinya sahabatan, terus akhirnya malah jadi cinta satu sama lain. kedengerannya basi yaa. tapi menurut gue, ini adalah salah satu keajaiban cinta. syaelaaaahhhh..


dari dulu, gue gak pernah percaya. hubungan persahabatan antara cewe dan cowo itu gak akan pernah bisa hanya pure sahabatan doang. pasti akan ada cinta yang bakalan tumbuh. walaupun kondisinya yang mungkin banyak opsinya. mungkin itu cuma cewe/cowo nya aja yang suka. atau mungkin keduanya emang suka. keadaan lain adalah apakah perasaan ini bisa diungkapkan secara langsung atau hanya menjadi sebuah rasa yang terpendam di dalam hati.

normal yaa, ada ketertarikan antara cewe dan cowo, apalagi setelah melalui hubungan persahabatan. dimana sahabat itu adalah hubungan antar manusia yang terbilang cukup dekat. awalnya mungkin cuma jadi temen curhat. temen jalan. temen main. tapi dari intensitas SERING itu, yaa sering curhat, sering jalan, sering main bareng, kebiasaan yang hampir dilakukan dengan tempo waktu yang cukup sering, memungkinkan perasaan lain selain kekompakan sebagai sahabat, akan muncul di dalamnya.

perasaan ini bisa jadi bumbu. yaa tergantung gimana kita menyikapinya. bisa jadi pemanis, atau malah pemedas rasa. pemanis kalo misalnya emang dua-duanya sama-sama suka, dan semua diungkapkan, sahabat jadi pacar.
beda lagi kondisinya kalo satu pihak yang suka dan pihak yang lain udah punya pacar. pihak yang suka seringnya dicurhatin soal pacarnya. cemburu gak sih? kesel gak sih? hahahhaa. ini bisa jadi pemedas, kalo pihak yang suka ini lama2 gerah dicurhatin terus dan lebih baik menjauh aja daripada gondok. sahabt jadi stranger.

sebenernya lebih enak dipendam atau diungkapkan aja kalo punya perasaan yang lebih sama sahabat sendiri? tergantung situasi dan kondisi kali yaa. gue juga gak bisa jawab. hahaha

tapi intinya, gak ada yang salah sama perasaan suka itu. kalo nantinya kita suka sama sahabat sendiri, yaa gak salah. emang siapa yang bisa ngatur soal perasaan? mulut emang bisa bohong, tapi hati gak bisa coy! hahahaha

kerugian dari kondisi ini adalah tidak tertutup kemungkinan kalo persahabatan lo bakalan rusak gara2 perasaan ini. gak selamanya perasaan suka akan selalu mendapat balasan yang sama. kondisi bertepuk sebelah tangan akan menjadi suatu hantaman besar dalam persahabatan.

kutip sedikit lagunya Zigas yaa,
"tak bisa hatiku munafikan cinta, karena cinta tersurat bukan tersirat, meski bibirku terus bekata tidak, mataku trus pancarkan sinarnya. apa yang kita kini tengah rasakan, mengapa tak kita coba tuk satukan, mungkin cobaan untuk persahabatan, atau mungkin semua takdir Tuhan"

sekali lagi gue bilang, gak salah kalo lo suka sama sahabat lo sendiri. yang harus lo pikirin adalah gimana cara lo me-manage perasaan itu supaya persahabatan lo gak rusak. itu aja :))

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase