Jumat, 12 Februari 2010

5 CM - inspiring novel

5 CM . pasti kalo mendengar kata itu , lo pasti langsung ngebayangin sebuah novel dengan cover hitam karangan Donny Dhirgantoro .


yap , bener banget . maksud gue emang novel itu .
gue baca novel itu untuk pertama kali kalo gak salah pas kelas 3 SMA (emm , kelas 2 atau 3 gitu gue lupa) itu juga minjem punya temen .
pas pertama baca , gue merinding . wauuww , tentang perjalanan sekumpulan sahabat menuju puncak mahameru dengan berbagai cerita hidup yang mereka dapet dari alam .
begitu di kostan , gue baca nvel itu lagi . dan (lagi2) gue minjem punya anak kostan . dan gue masih tetep merinding .
dan sekarang , (akhirnya) gue beli sendiri novelnya seharga Rp. 60.000 . mahal ? iya mahal banget . hahaa . tapi gak apa2 . gue suka banget sama novel ini . inspired banget emang . pas baca halaman2 awalnya , gue baru tau ternyata novel yang gue beli ini udah cetakan ke-14 . waaawww . fantastik . dan di covernya ada cap BEST SELLER .


begitu baca sinopsisnya di halaman belakang , ternyata itu bukan sinopsis dari cerita novelnya . tapi tentang kesan dari pembacanya yang terinspirasi dengan cerita 5 CM itu .
pas tadi lagi di lippo karawaci , gue udah gak sabar banget baca tuh novelnya (padahal nih novel niatnya mau gue baca buat gue pulang nanti pas di kereta ) . pas baca halaman-halaman tertentu , tangan gue merinding . bulu tangan gue pada berdiri . pas nyokap ngeliat , nyokap langsung nanya , "pop , kenapa itu merinding ? ceritanya serem yaa ?" gue cuma senyum , "enggak mah . ini cerita tentang pendakian ke mahameru" nyokap ngangguk2 ajee sok ngerti . hahahaha

menurut gue , novel ini menginspirasi kita untuk mempunyai sebuah mimpi . dimana mimpi itu yang nantinya akan memotivasi kita untuk mewujudkannya .
tentang perjalanan menuju mahameru dan berbagai kisah hidup yang didapet saat mereka pendakian itu .
manstaappp . ini salah satu novel favorit guee ..

dan kata-kata yang paling gue suka dari novel ini adalah :
"yang bisa dilakukan makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya"

1 komentar:

riantika mengatakan...

bener, pops!!
novel ini juga jadi favorit gue! gak bosen deh gue bacanya berkali-kali! apalagi kearen ini buka blog author-nya, trus liat pendakian ke mahameru di tivi. jadi pengennn.......

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase