Selasa, 09 Februari 2010

PISANG COKELAT . yummmyyyy ..

dari kemaren udah minta sama nyokap buat bikinin pisang cokelat . pisang cokelat bikinan nyokap emang mantap jaya (menurut gue) , tapi kali ini , gue di kasih kehormatan besar untuk membikinnya sendiri . waauuuwww . apakah rasanya akan sama seperti bikinan si mama ??
ini dia langkah-langkah yang gue lakukan untuk membuat pisang coklat .

bahan dasarnya itu :
1. pisang (sudah jelas)
2. putih telur untuk lemnya
3. kulit lumpia
4. coklat (dan gue pake chocochips , pake meses juga boleh kok)



langkah pertama , pisahkan pisang dari kulitnya (hyaeyalaahh) dan letakkan pisangnya diatas kulit lumpia untuk proses penggulungan dan pemberian chocochips


lalu taburkan cocochipsnya diatas daging pisang yang sudah diiris sedikit biar bisa ditaroin coklatnya . banyaknya coklat tergantung selera aja pokoknya mah .


lalu , gulung2 pisangnya dengan menggunakan putih telur sebagai perekatnya .. gulung gulung gulung sampe ujung .


lakukan langkah2 diatas sampai pisang dan kulit lumpianya abis . letakkan dalam piring dan pisang coklat mentah siap di goreng .


jangan lupa sampah-sampahnya dibuang biar lo gak diomelin nyokap lo gara2 bisanya cuma ngeberantakin doang tapi hasilnya gak seberapa (pengalaman pribadi) hehee


goreng pisang coklat sesuai kemampuan perut . gak usah digoreng semuanya dulu . cukup yang lo sanggup makan ajaa . sisanya bisa disimpang di lemari es . sajikan dengan suguhan teh manis dan sore hari . mantap . mantap ..


this is it . pisang cokelat seadanya ala gue . gak kalah yummy sama bikinan nyokap kok . hehehee

3 komentar:

depalpiss mengatakan...

wah boleh juga nih kapan2 di coba menunya! simple lagi bahan-bahannya!, kalo kata tukang makanan yang tiap pagi lewat depan rumah(peke still pakaian ala punk plus rambut mohawk)!! maaantaaaaaBbbb!!

POPPY mengatakan...

silahkan silahkan . semoga berhasil :)

riantika mengatakan...

poppy!! bikinin buat gue juga dongs??
hehehehee....

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase