Sabtu, 05 Desember 2009

makna hujan buat gue


(view hujan yang bisa di tangkep dari kamar gue dengan kamera hape :D)

HUJAN !! setiap orang pasti tau apa itu hujan (pembukaan gag penting)

buat gue , hujan gag cuma proses turunnya rintik2 air dari langit , ada banyak makna yang bisa gue resapi selama hujan turun (ceilee , kata2 gue dangdut abis)

kalo lagi hujan , gue bengong di deket jendela kamar kostan gue , sambil ngeliatin air2 yang turun dari langit , dan pikiran gue mulai jalan kemana2 , terutama ke arah yang mellow . gue jadi meresapi perasaan gue .

kalo lagi kangen sama rumah , hujan bisa bikin gue tambah kangen sama suasana rumah . di rumah , kalo ujan2 begini , pasti gue isi sama tidur (di kostan juga bisa tidur sih , tapi kan suasanannya beda) atau enggak denger suara nyokap yang teriak2 minta tolong buat diangkatin jemurannya yang sampe se-lemari . atau kalo ujannya deres banget banget banget dan udah 3 hari berturut-turut ujan terus dari kemaren , gue sekeluarga udah mulai repot angkat2in barang2 yang nempel sama lantai , kaya kasur , baju2 di lemari bagian bawah , dibawa keatas , untuk mengantisipasi kalo banjir bakalan dateng . hahaha . rumah gue emang ada jatah banjirnya . minimal yaa setahun sekali lah .. atau enggak , nyokap pasti nawarin , "bikin pisang goreng enak kali yaa , pop ?" huuuaaaahhh . gw kangen sama suasana rumah kaya gitu yang gag bisa gue dapetin semenjak gue ngekost di jogja

selain kangen rumah , hujan bikin gue keinget sama perasaan . ini soal hati , bung !! ciiieee . ini mulai mellow nih . denger suara hujan , gue keinget sama seseorang , yang sampe sekarang pun walau lagi gag hujan , selalu jadi sosok yang gag akan pernah gue lupa . keinget semua hal yang pernah gue lewatin dengan dia sebagai objek utamanya . inget semua hal-hal konyol yang pernah dia ucapin , inget sama semua janji + gombalannya yang selalu bikin gue ketawa2 sendiri gara2 geer .. hahahahaa , miris sebenernya kalo inget semuanyaa . cuma kenangan aja yang bisa gue simpen tentang dia . damn banget gitu kalo inget lagi , alesan apa yang bikin gue harus jauh sama dia .. kangen banget ama suasana kaya dulu . mungkin gag cuma saat hujan aja gue inget sama dia , tapi hujan bikin gue makin mengingat banyak segala hal tentang dia ..

selain itu , gue juga jadi inget sama masa2 waktu sma dulu . high school never end . haha . kalo lagi ujan , kita pasti duduk2 di depan kelas sambil ketawa2 dan bercanda2 gag jelas . malah makin banyak hal gila yang bisa kita lakuin kalo lagi ujan , entah yaa jadi cerita2 serem , cerita tentang masalah probadi masing2 , nyanyi2 pake gitar . hujan nambah suasana jadi makin asik . makin dingin , makin seru .

dan banyak hal lagi yang bisa muncul saat hujan turun . tadinya gag pernah mikir sampe sejauh ini . hujan cuma proses alam biasa . tapi begitu lagi diem , dan inget gue punya blog yang bisa diisi cerita macem2 , maka jadilah posting-an inii ..

jam 14.29 waktu Yogyakarta bagian pogung , barusan hujan , dan sekarang masih kesisa mendung .
(play on my playlist : HUJAN - UTOPIA)

1 komentar:

Co-Past mengatakan...

hujan membawa berkah, makna hujan yang lain mungkin perlu dikaji supaya manusia bisa lebih bersyukur

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase