Rabu, 13 Januari 2010

salah paham

pernahkah kamu terlibat dalam kesalahpahaman dengan seseorang ?? hmm . itu sangat tidak enak . salah paham dimana orang lain mengartikan lain apa yang kamu bicarakan , padahal sebenarnya dia tidak tau maksud dari pembicaraan kita itu apa , dan arti yang kita maksud pun ternyata berbeda dengan yang mereka maksud .
posisi seperti ini amat sangat bikin kita tidak nyaman . coba dibayangkan saja , saat posisi perkataanmu hanya ingin bercerita , ngobrol atau sekedar curhati , kamu malah di blamming oleh orang lain karena mereka anggap kamu sudah salah bicaraa . hoadoooo . sangat gawat yaa ??

bagaimana cara menyelesaikan salah paham seperti inii ?? apa kita harus minta maaf ?? padahal belom tentu kalo kita salah . karena apa yang mereka tangkap dari maksud pembicaraan kita belom tentu benar . mungkin bukan itu yang kita maksud .
dibicarakan dengan baik-baik . menurut saya itu solusi terbaiknya . pihak kedua bisa bertanya langsung kepada pihak pertama , apa maksud pembicaraannya . setelah dijelaskan , kan bisa tau , sebenarnya maksud pembicaraan itu apaa ? kalo langsung maen menyalahkan kan , tidak mengenakkan pihak pertama . kalo iya memang pihak pertama salah . nah kalo ternyata pihak pertama gak salah , apa jadinya ?? kan kasian pihak pertamanya .
hahahahaa . pusing sendiri saya sama omongan saya ini ..

hanya ingin share dengan para blogger yang baca postingan saya ini . tidak ada maksud lain . jangan sampe ini blog malah bikin kesalahpahaman . malah ribet nih urusan nanti . hahahahhahahhaa ..

minal aidzin wal faidzin ..

1 komentar:

regina permadita mengatakan...

kalo salah pahamnya sama doin gimana niih??? minta solusinya ya??

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase