Kamis, 18 Maret 2010

H - O - M - E

setelah hampir 17 tahun gak pernah tinggal jauh dari rumah, sekarang saat gue kuliah jauh di jogja sini, homesick selalu jadi alasan utama gue nangis kalo lagi sendirian disini. kata anak kosan yang udah s2, "nyantai, pop. homesick itu penyakit maba kok" itu katanya pas gue curhat kangen waktu masih awal2 kuliah dulu. tapi ternyata hal itu salah. gue gak kangen rumah saat semester2 awal aja. sampai sekarang pun (fyi, gue udah semester 4) gue masih sering banget ngerasain yang namanya homesick. kangen rumah.

malahan pas semester 4 ini, gue parah2nya ngerasain homesick. sering banget sedih sendiri gara2 kangen rumah. kangen sikap cuek2 carenya bokap, kangen bawelnya nyokap, kangen galaknya kaka gue. sehari nyokap gak sms aja, gue bisa ngeluh ribuan kali di twitter gue. sampe diomelin sama abang gue. hahahhaa

siapa yang bilang kalo saya cengeng dan anak mama?? siapaa ?? siapaa?? yaa anda betul kok. :D
gue manja banget sama nyokap. manja bukan dalam arti gak bisa ngerjain apa2 sendiri macemnya anak2 manja tipikal di sinetron2 itu yaa. tapii yaaaaaa, kalo lagi kenapa2 gue pasti ngadu ke nyokap. ngeluh sama beliau.

huhuuu. how i miss my home. beserta semua isinyaa. dan inilah 3 orang luar biasa dalam hidup gue yang selalu gue kangenin di rumaahh..

1. bokap.


mungkin udah ada yang baca blog gue tentang ayah luar biasa nan inspiratif menurut gue yang beberapa waktu lalu udah gue posting yaa.
bokap orangnya cuek. tapi dibalik sikap cueknya itu, bokap lah yang jadi motivasi gue untuk bisa ngeraih semua mimpi2 dan keinginan gue. disaat gue merasa, gue gak bisa ngelakuin suatu hal, keinginan2 bokap lah yang jadi suatu dorongan semangat gue untuk bisa ngewujudin mimpi2 beliau dengan cara kerja keras. dari beliau gue belajar banyak hal, bahwa setiap hal pasti bisa dilakukan kalo emang ada niat.
perhatian bokap sama kedua anak-anaknya ini kadang bikin gue mau nangis. ngeliat anaknya sakit sedikit aja, bokap pasti sibuk nyodorin obat ini itu dan nyuruh ke rumah sakit, biar sakitnya gak kelamaan. bokap yang ngajarin gue untuk disiplin. bokap yang ngajarin gue untuk selalu bertanggung jawab atas semua hal yang udah gue ambil.
bokap yang demokratis. bokap yang selalu ngebanggain keluarganya secara tersirat. bokap yang selalu gue kangenin walaupun gue gak pernah mengungkapkannya :')

2. nyokap


wah, kalo mau ngomongin nyokap mah gak bakal abis-abis deehhh. ibu luar biasa yang gue punya. super woman. :D
nyokap yang selalu jadi tempat keluh kesah gue kalo lagi ada apa-apa. nyokap yang selalu setia nemenin gue gimanapun keadaanya. nyokap yang sering kena keselnya gue kalo gue lagi bad mood (i'm sorry, mom) nyokap yang hobinya nyuruh gue beres2 rumah. nyokap yang selalu ngingetin gue untuk gak lupa solat dimanapun. nyokap yang selalu berusaha untuk bisa nyambung sama anak2nya yang udah mulai pada gede semua. nyokap yang selalu dampingin bokap apapun keadaanya. nyokap yang rela bangun malem cuma buat nemenin gue pipis kalo gue lagi parno.
huhuu. wanita luar biasa yang gue kenal. dimana suatu saat nanti, gue bercita-cita bisa jadi wanita sehebat beliau. :')

3. abang


kaka gue yang bawel. kaka gue yang galak. kaka gue yang baru jadi sarjana teknik. :D
kaka gue yang cuek di luar tapi perhatian sebenernya. kaka gue yang gaul dan mesos abiisss. hahahhaa. abang gue yang selalu jadi supir buat nganterin gue kemana-mana. kaka gue yang udah kaya tukang reparasi alat2 elektronik. haha. abang yang banyak ngasih gue pelajaran luar biasa soal hidup, sekolah, temen-temen. abang yang selalu ngingetin gue untuk bisa ngebanggain bokap-nyokap (kita berdua pasti bisa ngebanggain mereka, mas)
bhiar dia galak dan suka ngomelin gue, tapi kalo disuruh ganti kakak gue juga gak mau daahhh. dia abang saya yang terbaik :')


huuuwwwaaaa. malah makin kangen sama mereka. kesempatan untuk pulang ke tangerang selalu gue tunggu. jalan-jalan bareng sama keluarga adalah hal yang precious banget semenjak gue tinggal jauh sama mereka.

-papa, mama, mas iyo. jangan lupa sama poppy yang lagi jauh ini yaa. insya Allah pas poppy pulang nanti, ada kebanggan yang bisa poppy kasih buat kalian. miss you all so much much much banget sekalii :')-

5 komentar:

mirramie mengatakan...

oooouuu poppy sedih sekali aku membacanya...
hiks hiks..
yes u can make ur fam happy, i know it...
come back here w/ ur sarjana tittle
xoxo

POPPY mengatakan...

huhuhuu. thanksoo mimii.. kita sama2 banggain keluarga kita masing2.
ayoo ayyooo. semangaaattt. hehehee

mirramie mengatakan...

ypuh! ntr klo udh sukses (amin) kita seneng2 bareng yaa.. hehehehe

riantika mengatakan...

poppiiiiiiiiiii..................... -_-

POPPY mengatakan...

iyaa, teqoteeekkk. kenapaaa??

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase