Kamis, 11 Maret 2010

my (super)dad. my inspiration :)

Nama : Yeli Sudiarto
Tempat, Tanggal lahir : Bandung, 8 juli 1955
Nama Ayah : R. Soediro
Nama Ibu :Yatimah
Pekerjaan :Pegawai swasta
Status : Menikah
Nama Istri : Eka Yulandari
Nama Anak :
  1. Rio Putra Yuliarto
  2. Dian Astria Novianti (ME !!!!)
itu sedikit biodata tentang bokap gue. ayah paling luar biasa menurut gue.

gua amat sangat terinspirasi sama jalan hidupnya yang bener2 bikin gue harus bisa fight. harus semangat sama hidup gue.

sedikit cerita yang gue denger dari bokap kalo beliau lagi nostalgia di kampung halamannya.
adeknya bokap ada banyak. dan bokap adalah anak sulung. secara otomatis, bokap mesti hidup sesederhana mungkin untuk meminimalisir biaya hidup keluarganya. dari smp, bokap udah tinggal jauh dari orang tuanya. smp di jogja, dan sma di bandung untuk sekolah penerbangan. (bokap asli dari purwokerto). hidupnya dijalanin sesederhana mungkin.

dan sekarang, bokap kerja di salah satu perusahaan penerbangan. tapi bukasn pesawat penumpang, melainkan pesawat cargo. ibarat roda yang terus berputar, waktu beliau kecil, jangankan naik pesawat, naik mobilpun mungkin beliau jarang. dan jangankan keluar negeri, jalan2 untuk ngelepas stress pas dia sma itu aja mungkin belom tentu bisa (cerita ini gue gak tau jelasnya. hehe).
but, see. sekarang beliau kerjanya yaa di pesawat. hampir 3 kali seminggu pulang pergi tiap malem buat dines naek pesawat. dan gak keitung udah berapa kali beliau bolak-balik singapura-filiphina buat tugasnya. ditambah beliau sempat belajar penerbangan di belanda.

hidup penuh kesederhanaan yang beliau jalanin dulu, sekarang terbayar berkat kerja kerasnya meraih semua kesuksesan yang dia punya sekarang.
bokap udah punya rumah lebih dulu, sebelum bokap nikah sama nyokap. jadi pas bokap nikah, nyokap langsung diboyong ke rumah bokap yang ada di Tangerang yang sampe sekarang jadi tempat bernaung kita. istana gue sekeluarga.

no no no, bukan maksud gue untuk membanggakan atau memamerkan bokap gue. gue cuma menjadikan cerita bokap gue itu sebagai inspirasi buat gue. kesederhanaan bokap, kerja keras bokap, kegigihan bokap yang udah bikin gue bisa sekolah setinggi ini, sejauh ini. berkat kerja keras bokap, kaka gue sekarang sarjana. dan berkat usaha luar biasa bokap, kita sekeluarga bisa hidup dalam keadaan yang (alhamdulillah) berkecukupan.

bokap sering dinas malem. sekitar 3 kali seminggu. jam 11 malem berangkat, dan jam 6 pagi pulang. disaat gue sekeluarga tidur nyenyak, bokap harus bisa tetap terjaga dan ngejalanin tugasnya dengan baik. disaat gue , kaka gue dan nyokap masih nonton tivi, bokap harus maksain tidur, supaya pas dines, bokap bisa fit dan gak ngantuk.
saat gue ngebuthin keperluan apapun untuk kuliah gue, gak pernah sekalipun bokap nolak dan gak ngebolehin. bokap cuma nanya, buat apa gue beli barang2 itu, abis itu, kalo emang itu merupakan hal yang perlu dan penting, apalagi untuk akademis gue, bokap akan selalu berusaha untuk memenuhinya. begitupun juga untuk kepentingan kaka gue. bokap selalu menomor satukan keluarganyaa.

dengan keadaan seperti itu, masih tegakah gue untuk menyia-nyiakan semua usaha bokap? untuk bikin kecewa beliau?

gak ada alasan buat gue untuk ngecewain bokap. semua usaha yang gue lakuin selama ini adalah buat bokap dan tentunya juga buat nyokap. buat ngasih senyum bangga ke mereka tentang anaknya ini.

my dad, my inspiration.
kerja keras bokap adalah inspirasi gue untuk mencapai keberhasilan dan cita-cita gue. dan saat keberhasilan udah gue raih. semuanya adalah untuk bokap gue. dan juga nyokap yang selalu setia dampingin dan nemenin bokap apapun keadaanya. :)


(dad and me)


(my inspiration couple. pasangan di udara *duluu*. dad and mom :))


and now, tell me! how about your super dad, fella ? :)

2 komentar:

riantika mengatakan...

ahh, popski...
aku terharu bacanyaa -_-
jadi pengen bikin postingan kayak gini juga..

POPPY mengatakan...

hahaa. makasiiihhh.
ayooo ayooo bikin.
kasih tau dunia tentang hebatnya ayah2 kitaa.. :)

Posting Komentar

 
Copyright 2009 blog POPPY. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase